Simply Blog

Berpacu menjadi yang terbaik

Cara Merawat Potongan Bunga Agar Tahan Lama

diposting oleh adrian-fh98 pada 25 August 2015
di Umum - 0 komentar

Meletakan vas berisi potongan bunga di dalam rumah akan menambah keindahan serta menyegarkan lingkungan didalam rumah anda. Selain itu, para ahli juga berpendapat bahwa meletakan bunga di dalam rumah berfungsi untuk mengurangi stress.

Biasanya vas di dalam rumah berisi potongan bunga, dan potongan bunga tersebut akan menjadi tidak tahan lama dan mati. Hal ini tentunya dapat di antisipasi dengan beberapa tips yang di utarakan oleh salah satu florist jakarta.

  • Aspirin

Aspirin adalah obat generik untuk sakit kepala. Menaruh aspirin di vas berisi potongan bunga akan meningkatkan kadar asam di dalam air sehingga membantu air itu naik ke batang bunga. Tentunya hal ini akan meningkatkan daya tahan potongan bunga.

  • Koin

Kandungan logam pada koin akan bertindak sebagai antibakteri alami didalam air.

  • Cuka

Salah satu tips yang sangat baik untuk menjaga kesegaran bunga adalah menambahkan beberapa tetes cuka ke dalam air didalam vas 1 menit sebelum potongan bunga di tempatkan di dalam vas. Cuka tersebut berfungsi sebagai katalis untuk mencegah bunga layu.

  • Gula

Tambahkan satu sendok gula ke dalam vas bunga. Gula tersebut berfungsi sebagai alat bantu fotosintesis. Namun salah satu kekurangan dari tips ini adalah, merangsang pertumbuhan bakteri lebih cepat.

 

Sekian tips yang dapat anda lakukan agar bunga bunga di dalam rumah anda dapat bertahan lebih lama.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :