Simply Blog

Berpacu menjadi yang terbaik

Bagaimana Cara Memproses Kapas Mentah?

diposting oleh adrian-fh98 pada 26 August 2015
di Umum - 0 komentar

Didalam kehidupan sehari hari pasti kita sering menggunakan kapas di dalam produk yang berbeda seperti cotton bud.Terutama bagi kaum hawa untuk peralatan kosmetik dan balita. Apakah anda pernah tahu bagaimana cara membuat kapas? Daripada penasaran, lebih baik di simak step-step pembuatan kapas berikut ini.

 

1. Proses Garding

Kapas mentah atau biasa disebut kapas lemak dimasukan ke dalam mesin bernama garding untuk diproses menjadi lembaran kapas dan setelah itu dicuci.

 

2. Proses Pemasakan

Hasil lembaran kapas dari proses garding kemudian dimasukan kedalam tungku dengak kapasitas kira-kira 400kg, atau bahkan lebih besar. Kapas tersebut dimasak dalam tungku selama 9 jam.

 

3. Proses Pencucian

Setelah proses pemasakan, maka lembaran kapas akan dicuci untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kapas. Kapas yang telah bersih direndam di dalam air selama 24 jam untuk menghilangkan sisa kotoran yang masih menempel pada kapas dan juga untuk mendinginkan kapas.

 

4. Proses Penjemuran

Setelah kapas dicuci dan direndam selama 24 jam, selanjutnya kapas akan dijemur di bawah sinar matahari hingga mengambang.

 

5. Proses Packing

Setelah melewati proses penjemuran, kapas akan di packing menurut ukuran nya masing-masing untuk kemudian dikirim ke pabrik pembuat bahan lain yang terbuat dari kapas.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :