Simply Blog

Berpacu menjadi yang terbaik

Sejarah Komunikasi Satelit

diposting oleh adrian-fh98 pada 15 August 2012
di Umum - 0 komentar

Sebuah satelit dalam orbit geostasioner muncul, dari bumi, berada dalam posisi tetap. Hal ini karena berputar di sekitar bumi pada kecepatan sendiri sudut bumi (360 derajat setiap 24 jam, dalam orbit ekuatorial).

Sebuah orbit geostasioner berguna untuk komunikasi karena antena tanah dapat ditujukan pada satelit tanpa mereka harus melacak gerakan satelit. Ini adalah relatif murah. Dalam aplikasi yang memerlukan sejumlah besar antena tanah, misalnya distribusi DirectTV, penghematan dalam peralatan tanah bisa lebih dari melebihi biaya dan kompleksitas menempatkan satelit ke orbit.

Kelemahan utama dari orbit geostasioner adalah bahwa, tanpa berhadapan langsung, satelit tidak dapat melayani daerah utara dan selatan ekstrim di dunia. Kelemahan lain adalah ketinggian orbit, biasanya yang memerlukan pemancar yang lebih kuat, lebih besar dari normal (biasanya hidangan) antena, dan lebih tinggi sensitivitas penerima di bumi. Jarak besar juga memperkenalkan penundaan yang signifikan, dari ~ 0,25 detik, ke komunikasi.

Konsep geostasioner satelit komunikasi pertama kali diusulkan oleh Arthur C. Clarke, bangunan pada karya Konstantin Tsiolkovsky dan pada karya 1929 oleh Herman Potocnik (menulis sebagai Herman Noordung) Das Masalah der Befahrung des Weltraums - der Raketen-motor. Pada Oktober 1945 Clarke menerbitkan sebuah artikel berjudul "Extra-terrestrial Relay" di Dunia Wireless majalah Inggris [2] Artikel ini menggambarkan fundamental di balik penyebaran satelit buatan dalam orbit geostasioner untuk tujuan menyampaikan sinyal radio.. Dengan demikian, Arthur C. Clarke sering dikutip sebagai penemu satelit komunikasi.

Satelit geostasioner pertama adalah Syncom 3, diluncurkan pada tanggal 19 Agustus, 1964 dan digunakan untuk komunikasi di Pasifik dimulai dengan Olimpiade Musim Panas 1964. Tak lama setelah Syncom 3, Intelsat I, Early Bird alias, diluncurkan pada tanggal 6 April 1965 dan ditempatkan di orbit pada 28 ° BB bujur. Itu adalah satelit geostasioner pertama untuk telekomunikasi di atas Samudera Atlantik.

Sponsor : GPS Tracking & GPS Tracker

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :