Simply Blog

Berpacu menjadi yang terbaik

Kebaikan Tuhan

diposting oleh adrian-fh98 pada 17 June 2013
di Umum - 0 komentar

Mengenal sesuatu menentukan sikap kita untuk menghadapi sesuatu. Begitupun, jika kita mengenal Tuhan, sejauh itu pula sikap kita kepadaNya.
Kadangkala bukan persoalan kita yang berat, tetapi pengenalan kita akan Tuhan lah yang lemah. Sehingga kita menganggap persoalan kita besar dan berat.
Tetapi, jika kita mengenal Tuhan kita, maka kita tidak akan goncang atau takut.

Dan inilah sifat-sifat Tuhan Allah kita :
1. Dia adalah Tuhan yang ingat akan perjanjian-Nya
Kebiasaan kita adalah selalu mengingat hanya kesalahan-kesalahan orang saja. Tidak bisa melupakan kesalahan orang kepada kita. Semakin kita mengingat akan hal-hal yang menyakitkan maka kita akan semakin jauh dengan Tuhan, dan semakin kecil pula iman kita.
Jika kita selalu mengingat hal-hal yang menyakitkan saja, tetapi Tuhan ingat akan perjanjian-Nya. Tuhan kita tidak akan pernah lupa akan janji-janjiNya. Dia tidak akan pernah ingkar janji. Jadi, untuk apa kita khawatir ?

2. Dia adalah Tuhan yang mengikat diri-Nya dengan sumpah
Artinya, Tuhan tidak mungkin tidak menggenapi firman-Nya. Segala sesuatu yang telah difirmankan-Nya pasti itu akan terjadi. Semua pasti akan digenapi.
Apa saja yang Tuhan ikat :
1. Ia mengikat sumpah-Nya atau firman-Nya supaya Ia memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk kita
2. Ia mengikat sumpah-Nya atau firman-Nya supaya kita selalu mendapat yang Dia berikan dengan tepat waktu.
3. Ia mengikat sumpah-Nya atau firman-Nya supaya kita mendapat kekuatan dari Dia.

3. Dia adalah Tuhan yang senang memberi
Tuhan Allah kita adalah Tuhan yang senang memberi. Dia bukan Allah yang pelit. Dia selalu memandang dari Sorga dan berkata, " Apa lagi yang harus Aku berikan untuk anak-Ku?"
Tetapi kadangkala Tuhan ingin memberi, tapi Ia tidak bisa memberi. Karena apa? Karena, kita tidak bisa menggunakannya dengan baik (kita akan menjadi sombong).
Kita tidak perlu khawatir terhadap apapun juga, karena Ia akan memberi tepat pada waktu-Nya.

4. Dia adalah Tuhan yang tidak membiarkan
Apa maksudnya ? Maksudnya, adalah Dia tidak akan masa bodoh ketika masalah menghampiri kita. Ia tidak akan membiarkan musuh menyentuh hidup kita. Asal, kita diminta untuk selalu terus percaya dan berserah kepadaNya. Karena, orang percaya tidak akan hidup dalam kebimbangan. Orang percaya itu aman karena kita dilindungi oleh perlindungan yang luar biasa dari Tuhan.
Ketika hidup mu benar, maka Ia tidak akan membiarkan kita sendiri dalam kesusahan.

Dan jika kita sudah mengenal sifat-sifat Tuhan Allah kita, maka apa yang harus kita ingat?
1. Kita harus selalu ingat kesetian-Nya
Tuhan mungkin tidak selalu menjawab doa kita, tetapi Ia adalah Tuhan yang selalu setia memberi yang terbaik untuk kita. Ada kalanya Tuhan tidak menyelesaikan masalah kita, tetapi Ia sedang memberikan kekuatan yang ekstra untuk kita.
2. Kita harus selalu ingat akan anugerah-Nya
Tuhan tidak akan pernah lupa memberikan anugerah dan berkatNya kepada kita. Apapun yang kita punya sekarang adalah anugerah-Nya, oleh karena itu kita tidak berhak untuk sombong.
Jangan ingat akan hal-hal yang menyakiti saja, tetapi ingatlah akan kebaikan-kebaikanNya didalam hidup kita.

Rhema yang didapat :
Tuhan mengetahui orang-orang yang menyakiti kita. Ia mengetahui saat kita menangis. Tetapi ingat, Ia tidak akan pernah meninggalkan kita. Ia tidak akan membiarkan anak-anakNya sendiri dalam kesusahan. Ia Tuhan yang mengerti. Tetapi Ia meminta kita untuk tetap hidup didalam kasih. Jangan menyimpan dendam dalam hati kita. Kita hanya cukupberserah kepada-Nya. Karena Ia pasti akan membela kita. Jangan jemu-jemu berbuat baik. Lakukan yang terbaik seperti kita melakukan untuk Tuhan. Karena Tuhan tidak akan membiarkan perbuatan baik kita terbuang sia-sia. Akan ada upah di Sorga.

Doa :
Tuhan, aku mengerti jika aku hidup sesuai dengan jalan-Mu. Engkau akan selalu membelaku.
Tuhan buang semua dendam yang ada di dalam hatiku.
Jika s'lama ini aku hanya ingat kesalahan orang-orang yang menyakitiku, buang semua itu Tuhan.
Ampuni aku. Aku hanya ingin mengingat kebaikan-Mu saja. Aku ingin hidup didalam Anugerah-Mu. Terima kasih Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Note : Selama engkau dekat dengan Tuhan, maka engkau tidak akan ditinggalkan-Nya.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :