Simply Blog

Berpacu menjadi yang terbaik

Padatnya Lalu Lintas

diposting oleh adrian-fh98 pada 12 December 2013
di Umum - 0 komentar

Sebenarnya post kali ini lebih ke arah curhat. Ya curhat, karena setiap hari nya saya rasakan jenuh sekali berada di jalan akibat kena MACET.

Banyaknya kendaraan mobil dan motor semakin memadati jalan raya. Dan yang bikin kesal adalah semakin banyaknya pengendara dengan skill mengemudi yang rendah tapi sudah bawa kendaraan ke jalan raya.

Menurut saya, hal ini lah yang memperparah kemacetan di jalan raya.

Belum lagi dengan adanya orang berlomba-lomba hijrah ke Jakarta mencari pekerjaan atau kehidupan yang lebih layak. Umumnya, putra-putri terbaik daerah yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi hijrah ke Jakarta. Bahkan yang tidak berpendidikan pun semuanya hijrah ke Jakarta. Ibaratnya Jakarta adalah gula yang dikerebuti oleh semut. Sehingga menimbulkan banyak masalah, seperti pengangguran, kemiskinan, kriminalitas, kesenjangan sosial, kepadatan penduduk, dan lain-lain. Kenapa bisa terjadi demikian? Hal itu dapat disebabkan karena pembangunan yang tidak merata. Jakarta sebagai Ibukota negara mendapat perhatian yang berlebihan dalam semua aspek pembangunan, baik industri, infra suruktur maupun birokrasinya. Sementara daerah lain mendapatkan porsi dan perhatian yang lebih kecil. Sehingga terjadi ketidakseimbangan. Belum lagi pembangunan banyak yang tidak berorientasi lingkungan, sehingga dampaknya menjadi rawan banjir, longsor. dan sebagainya. Dampak yang lebih besar mungkin saja akan terjadi dalam beberapa tahun mendatang. Jakarta sepertinya tempat untuk praktek segala aktivitas kehidupan di Indonesia, tanpa ada perencanaan yang matang.

Ya... saya cuma bisa berharap, semoga masalah ini bisa diselesaikan oleh pemerintah.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :